Wednesday, June 9, 2010

Untuk Zahra-ku...

Ummyyyyyyyyyyyyyy......Teteh maluuu

Itu teriakan pertama Zahra waktu akhirnya aku perlihatkan postinganku berjudul  SMS Si Dia  tentang isi smsnya kepada Abynya tempo hari ( aku ndak kuat harus menunggu dia sweet seventeen untuk menunjukkan postinganku itu, itu karena aku ingin menghiburnya waktu dia keliatan kesepian karena adik tercintanya sedang tidur ayam   dan ibunya entah kemana....lho ibunya kan aku ya...ckckckck ).

Selama aku mengetik di depan my kompy pundaknya terus mendorong-dorong pundakku, antara malu, kesal dan seneng sih kayaknya (so'alnya namanya jadi terkenal akrab di antara temen-temen artis  blog ibunya).
Walaupun begitu, walaupun ia berteriak lantang seperti orang mengajak perang, aku tetep aja tenang mengetik selembut salju  (wah pas lihat di monitor koq gak ada bekas ketikanku, ooh ternyata tidak boleh selembut salju, jadi aku ubah ketikanku selembut es cendol aja naah baru muncul lagi huruf-hurufnya deh.......hahaha).

Mengapa aku tak ingin tergoyahkan dengan gangguan anakku itu?
Karena aku sedang mempersiapkan hadiah untuknya. Hadiah ulang tahunnya yang ke 10 tahun pada tanggal 6 Juni 2010 kemarin. Aku ingin membuatkan sebuah puisi untuknya, puisi yang berkesan untuk anakku Zahra.


Untuk Zahra-ku


Zahra anakku sayang...
Umy-mu ini tak mengerti mengapa sebagian orang mengingatkanku pada menderitanya saat mual datang ketika  ku mengandungmu
Padahal bagiku, hal itu itu tak berarti sama sekali (sekarang !!  waktu itu sih beeuuuh...)
Walau mual datang menjelang
Dan aby-mu repot membelikan Tolak Angin di warung malam-malam
Tapi aku masih bisa bersyukur dan tenang
Karena bayi yang dinantikan sebentar lagi akan datang


Zahra anakku sayang...
Umy-mu ini juga tak mengerti, mengapa sebagian orang mengingatkanku pada hebatnya saat melahirkanmu
Padahal bagiku, hal itu tak berarti sama sekali (sekarang !! waktu itu sih beeeuuuh...)
Walau sakit tak tertahankan
Dan aby-mu meringis kesakitan  karena tangannya habis-habisan umy cengkram 
Tapi kami akhirnya dapat tersenyum bahagia
Menyaksikan bayi cantik telah lahir ke dunia


Zahra anakku sayang...
Sepuluh tahun hidup bersamamu adalah anugrah tak tergantikan
Menambah setiap detiknya dengan kebahagiaan
Banyak romantika terjadi di antara kita yang semua itu akan menjadi kenangan indah kita
Saat kita berdua dulu karena aby-mu bekerja di luar kota dan pulang seminggu dua kali membuat kita bak sepasang kembar beda usia.
Yang satu bayi cantik imut-imut, satunya lagi ibu cantik amit-amit (kalo lagi bete)
Semua kita hadapi bersama...
Pergi ke warung kau kubawa serta
Jalan-jalan di taman kau kubawa serta
Bersilaturahmi dengan tetangga kau kubawa serta
Bahkan saat orang minta sumbangan datang, kau kubawa serta ngumpet menemuinya dengan senyum manis. 
Hanya... senyum manis!!...membuatnya pulang kembali antara senyum dan tanda tanya mengapa dua orang itu senyum-senyum ga' jelas.


Semua perkembangan dalam hidupmu tercatat dalam ingatan apalagi hatiku
Saat mulai bisa tertawa padaku
Saat mulai bisa menggerakkan tubuhmu menangkup pembaringanmu
Saat mulai tumbuh gigimu
Saat mulai bisa melangkahkan kedua kakimu
Tak terhitung ni'mat Allah yang diberikan padaku dengan kehadiranmu


Kini kau telah semakin besar
Sudah mulai minta diantar creambath
Sudah mulai pintar menulis surat sayang untuk ummy-mu
Sudah mulai senang berkaca di depan cermin
Sudah mulai pandai kirim sms panjang untuk abymu
Sudah mulai amanah mengikuti permintaan orangtuamu
Sudah bisa menjaga adik-adikmu
Sudah senang membuatkan nasi goreng untuk keluargamu
Sudah banyak yang bisa kau buat atas izin Tuhanmu


Semoga Allah memberikan kehidupan yang terindah untukmu anakku...
Semoga DIA selalu membahagiakanmu....
Aamiin


Umy dan Aby mencintaimu......selalu..
Sertakan kami selalu dalam setiap do'amu ya nak....

Postingan ini belum terbaca oleh Zahra. akan kutunjukkan padanya jika telah ada sahabat-sahabatku memberi kado komentar termanis untuknya (tapi tanpa hadial novel buat yang komen termanis) yang akan menjadi kebahagiaannya pula.

Terimakasih sudah mau membaca tulisanku ini yaaa........(^;^)

13 comments:

W i e d e s i g n a r c h said...

Padahal bagiku, hal itu tak berarti sama sekali (sekarang !! waktu itu sih beeeuuuh...)

hahahaha
lucu jugah
humornya ada yah
^-^xixixxi
puisi yabg bagus
moga ntar dibaca zahra
^-^

oh yah
ada preview
sex and the city
yang berhubungan juga
sama cadar dan jilbab
aneh yah ^-^

Tukiran said...

Terima kasih udah mampir....semangat selalu..salam hangat dari blogger bertuah

andie's room said...

unik.. manis banget.. buat zahra,selamat ulang tahun ya..

inge / cyber dreamer said...

wah Zahra pasti seneng yah dapet puisi dari Umy...

puisinya komplit ada sweetnya ada kocaknya ^^

semoga Zahra menjadi anak yang membanggakan orang tua... selalu patuh... dan selalu dilindungi dan diberikan jalan yang terbaik oleh ALLAH (amin)

ToPu said...

Selamat ulang tahun aj dech buat Zahra...

Winny Widyawati said...

@ Wied
Xixixi ....maklum mbak Wied, kalo sama Zahra ga bisa trll seurieus...
Preview lagi? asyiik, yup aku meluncur nnt yaa, makasii

@ Tukiran
Trmkasih jg sdh berkunjung, salam

@ andie
Makasih Om Andie

@ Inge
Makasih yaa tante, udh kasih selamat buat Zahra

@ ToPu
Makasih ya Om :)

azzaynal aljauziy said...

nice..aminnn

Sang Cerpenis bercerita said...

met ultah ya buat si kecil.

didiet said...

selmat ulang tahun...semoga menjadi anak yg berbakti

catatan kecilku said...

Aduh sayang sekali aku telat ya mbak...
Tapi gak apa2 wes... lebih baik telat daripada tidak ya mbak..

To : Zahra..
Selamat Milad ya.., semoga tumbuh menjadi anak yg sholeha, pintar, sehat, ceria dan menjadi kebanggaan keluarga. Amin....

Zahra beruntung lahir dalam keluarga yg penuh cinta... Semoga semua itu membuatmu makin ceria.

the others.. said...

Ternyata mbak Win pinter juga melucu.. tulisan Mbak Win yg ini benar2 beda dg tulisan2 yang biasanya.
Puisinya bagus mbak.., suka aku membacanya.

gaelby said...

smoga zahra dan adik2nya bsa menjadi anak sholehah, amiin.

salam peace :

Winny Widyawati said...

@ mb.Fanny
Makasih ya mbak

@ mb.REni terimakasih ucapannya untuk Zahra smg mb.Reni pun diberi kebaikan bgt juga Shasha aamiin

@ didiet
Trmkasih ya :) amiin

@ Gaelby
amiin, trmkasih ya :)