Thursday, November 11, 2010

Rayuan Pulau Kelapa

Semalam mati lampu cukup lama. Untuk menghibur anak-anak yang kurang nyaman dengan suasana yang gelap dan sunyi, aku coba menyanyikan lagu-lagu sekalian menina-bobokan mereka dengan lagu Bintang Kecil, O Ayah dan Ibu, Insan Utama, Ambilkan Bulan Bu dan Pelangi.


Tidak tahu kenapa, tiba-tiba terfikir untuk menyanyikan lagu nasional Rayuan pulau Kelapa yang sudah "berabad-abad" hilang dari playlist benakku. Saat menyanyikan lagu itu, anakku yang tadi ikut mengikuti nyanyianku terdiam (mungkin karena sudah mengantuk juga), dan tiba-tiba muncul rasa haru setiap menyebutkan satu demi satu baitnya. Merasakan betapa besarnya karunia Tuhan atas negriku ini; keindahan panoramanya, kekayaan sumber alamnya, keramahan penduduknya, keaneka ragaman agama, bahasa dan budayanya. Banyak sekali yang Tuhan berikan untuk kita semua di negeri ini.


Tidak terasa mataku berkaca-kaca malam tadi, dan keharuan membuat suaraku jadi tidak stabil.

Dan tahukah apa yang membuatku lalu tersenyum malam itu ?
Adalah melihat anak dan suamiku tertidur karena lagu Rayuan Pulau Kelapa itu walau hanya diiringi dentingan gitarku.


*Semoga kita menjadi hamba-hambaNYA yang pandai bersyukur kepadaNYA ya nak. Dapat memuliakan kehidupan ini dengan benar sesuai kehendakNYA,amiin
Selamat tidur sayang *




22 comments:

Bahauddin Amyasi said...

Rayuan Pulau Kelapa,,,,
Hampir hilang dai ingatan...

Lama nggak berkunjung, Mbak...

komunitas online sragen said...

wahh saya juga kaya udah lupa...untung di ingetin soalnya lagunya bagus

jaka supriyanto said...

rayuan pulau kelapa..ehem..bagus kok lagunya

om rame said...

sudah Lupa dengan Lirik dan nada Lagu itu, memang saat ini seoLah sudah sirna di teLan bumi. trims sudah mengingatkan kembaLi akan makna Lagu tersebut.

R. Indra Kusuma Sejati said...

Mengingatkan diriku disaat semasa sekolah lagu itu. Memang kita harus bersyukur, karena kita dapat hidup dinegeri yang kaya raya.

Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

Sukses selalu

Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

windflowers said...

rayuan pulau kelapa benar2 membuat terhanyut sehingga orang2 terkasih pun tertidur lelap...

mmhh...mba winny bs maen gitar ya...wah, keren...hehe..aku dl smpet belajar, tp ga diterusin hihihi...

bintangair said...

enaknya di ninabobokin...
mau dunk mbak....

eh rayuan pulau kelapanya lelet mbak
mmm maksudnya load nya
ntar saya oprek dulu deh, manatau ada yang ringan dikit.

inge / cyber dreamer said...

aku masih sering nyanyiin itu mba'... karena dulu waktu tinggal ma ibu... ibu sering nyanyi lagu itu ^^

Lilis said...

Lagu ini sering kita dengar ketika jam siaran TV berakhir dini hari.

saidiblogger said...

baru2 ini saya melihat video tersebut di youtube.. cukup menggetarkan hati. terimakasih sudah menshare kembali..

albertus goentoer tjahjadi said...

Rayuan Pulau Kelapa... lagu yang sungguh menginspirasi mbak... thanks ya...

riesta said...

udah lama gak nyanyiin lagu itu...

Sang Cerpenis bercerita said...

hmm...bisa main gitar ya, sis? asik amat..pengen bisa main satu aja alat musik

catatan kecilku said...

Aku jadi pengen ikutan dengerin Rayuan Pulau Kelapa yg dinyanyikan mbak Winny dg diiringi gitar nih..

the others.... said...

Banyak lagu2 nasional yg terlupakan ya mbak...?

Langit said...

sudah lama memang jarang terdengar rayuan pulau kelapa,
kalo dengar lagu ini serasa muncul rasa nasionalisme, palagi kalo kita diperantauan serasa ingin cepat balik ketanah air indonesia,,
hmmm

nice, :)

Enjoy Annotation said...

Amiiiiin...........
:D
Semangat nasionalisme..!
:)
kunjungan perdana ne..
follow me back ya teman...
salam kenal...

AkuInginPulangDiKalaSenja said...

Waaaah, Mba bisa main gitar..^_^

Pingin denger suaranya nyanyi sambil main gitar....hmmm... :)

Sukadi Brotoadmojo said...

Halah, saya malah lupa-lupa ingat mbak.. yang pasti saya ingat cuma judulnya he.he..
Semoga kita menjadi hamba-hambaNYA yang pandai bersyukur kepadaNYA dan Dapat memuliakan kehidupan ini dengan benar sesuai kehendak-NYA..
Amin...
Terimakasih Mbak Winny.. :)

NDA said...

deket komplekku jg mati lampu mbakk... hmmm smg ngga ada gilirann ditmpatku hehe banyak tugassss

Clara Canceriana said...

mau dong mbak, aku dinyanyikan juga rayuan p kelapanya :P

Batu said...

ciee...
jadi pengen juga dinyayikan istri...
lagunya emang mantab...
"Tanah airku Indonesia..."
"Negeri elok amat kucinta..."